HNSI Dualisme, DPC HNSI Batu Bara Yang Lama Tetap Aktif Dipimpin H. ATW

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BATUBARA – Baru baru ini beredar kabar telah dibentuk pengurus HNSI di sejumlah Wilayah dan daerah termasuk diantaranya Kabupaten Batu Bara. Hal ini menjadi pertanyaan dan keresahan dari sejumlah masyarakat khususnya nelayan.

Menyikapi informasi tersebut awak media mencoba menghubungi Ketua DPC HNSI Kabupaten Batu Bara H. Safri Habni atau yang lebih akrab dengan Panggilan Haji ATW. Dia mengatakan saat ini Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ada dualisme.


Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang secara nasional resmi berdiri pada tanggal 21 Mei 1973, saat ini dipimpin Ketua Umumnya Bapak Herman Herry. Dan kami masuk dalam pengurusan HNSI yang didirikan pada tahun 1973 itu, ”jelas Ketua DPC HNSI Kabupaten Batu Bara H Safri Habni/ ATW, menjawab pertanyaan Pengurus HNSI dan masyarakat nelayan, Rabu  (26/6/2024). 



“Hingga saat ini Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kabupaten Batu Bar masih aktif sejak ditetapkan pada 21 Maret 2023 dan berakhir 21 Maret 2028 di Medan,”ujarnya.

Sementara HNSI yang satunya di Pimpin Laksamana TNI (Purn) Sumardjono selaku ketua Umum.


Kendati demikian H.ATW menegaskan kepada pengurus dan seluruh Jajarannya untuk tetap menjaga silaturahmi dengan menjalankan tupoksinya sesuai anggaran dasar AD/ART Organisasi masing-masing, biarkan persoalan dualisme ini nantinya menjadi urusan pusat.


(Dian)

Share:
Komentar

Berita Terkini